Bagaimana Cantik Menurutmu ?


Holaaa ladies..
Masih dalam nuansa emansipasi mpok Kartini, kali ini aku bakalan memberi pendapat tentang perspektif kecantikan seorang perempuan, yuk langsung di simak yaaa😄

Bagi saya, "perempuan yang cantik adalah perempuan yang percaya diri".

Mengapa demikian? Karena perempuan yang percaya diri akan terlihat jauh lebih cantik dan menarik dibandingkan dengan perempuan yang kurang percaya diri.
Banyak anggapan dan penilaian oranglain yang mengatakan bahwa perempuan cantik adalah perempuan yang memiliki tubuh ideal, tinggi semampai, kulit putih dan halus, wangi, serta memiliki rambut panjang dan lurus.

Namun tidak sedikit pula diantara perempuan-perempuan yang memiliki kriteria seperti yang telah disinggung tadi, tetap saja merasa tidak percaya diri dan masih merasa ada kekurangan pada dirinya.

Tidak puas dengan yang ada pada dirinya karena jika dibanding dengan perempuan-perempuan di luar negeri seperti di Korea, pasti jauh berbeda dengan di Indonesia. Karena dari segi genetika saja sudah jauh berbeda walaupun sama-sama bagian Asia.

Nah, jadi seperti apa perempuan yang cantik itu?
Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, bahwa perempuan yang cantik adalah perempuan yang percaya diri. Tidak pusing dengan perkataan oranglain dan tidak pusing dengan tatanan rambut dan baju yang akan dipakai setiap harinya.

Seperti sebuah baris lagu yang mungkin tidak asing lagi, mengatakan bahwa “kamu cantik, cantik, dari hatimu...”
Melalui satu kalimat itu kita tahu bahwa kecantikan berasal dari kepercayaan diri yang terpancar melalui hati..
So, jangan lupa percaya diri, girls ;)

Komentar

Postingan Populer